Saturday, October 16, 2010

Romantis Adalah

Romantis adalah saat kita berjabat tangan dan mengucapkan nama masing-masing dengan senyum di bibir.

Romantis adalah menanyakan tugas sekolah yang berujung dengan menanyakan kabar lewat SMS yang semakin lama jadi semakin intens.

Romantis adalah saat aku tidak yakin harus menyukaimu atau tidak.

Romantis adalah saat aku memberikan naskah novelku kepadamu, dan kamu menghabiskannya dalam waktu semalam, bahkan menghafal dialog tokoh-tokohnya dan halaman-halamannya.

Romantis adalah saat kamu bercerita tentang masa lalumu yang kelam dan saat aku menepuk-nepuk bahumu, meyakinkan bahwa kamu tidak sendirian.

Romantis adalah saat kita menciptakan sandi rahasia untuk mengobrol tanpa diketahui artinya oleh teman-teman kita yang rata-rata pada sok ingin tahu.

Romantis adalah saat aku mengibaratkan sebuah lagu dengan dirimu.

Romantis adalah saat kamu mau menukar 3 DVD-mu dengan 3 artikelku untuk tugas Bahasa Indonesia.

Romantis adalah saat teman-teman yang lain terus mencibir tentang kita, lalu kita hanya menjawab "Apaan sih lo?" karena sejujurnya kita tidak tahu apa yang kita berdua rasakan.

Romantis adalah saat teman-teman kita sengaja mengerjai kita agar bisa duduk berdua di bus sekolah.

Romantis adalah saat kamu tiba-tiba mengucapkan tiga kata keramat itu di sebuah surat dengan sandi yang kita berdua ciptakan.

Romantis adalah ucapan selamat dari orang-orang yang kita balas dengan "Terima kasih" atau cukup dengan senyum malu.

Romantis adalah saat kita pertama berbeda pendapat, dan saat aku pertama kali menangis di telepon.

Romantis adalah kencan-kencan biasa yang hanya berupa nonton film lalu makan siang, namun terasa lebih dari itu.

Romantis adalah saat kita bernyanyi bersama-sama melantunkan lagu kesukaan kita berdua.

Romantis adalah sebuah kecupan pertama yang diakhiri dengan kata-kata "Aku tidak akan mengecewakan kamu."

Romantis adalah cercaan-cercaan, ribuan tertawaan, ratusan butir air mata yang kita berdua keluarkan.

Romantis adalah perpisahan yang membutuhkan waktu sangat berat untuk dilupakan.

Romantis adalah setiap kali aku menulis sebuah lagu, semuanya selalu mengenai kamu.

Romantis adalah mengapa aku selalu tersenyum ketika melihat sesuatu yang berkenaan dengan kamu, sampai sekarang.

Romantis adalah saat aku menulis coret-coretan ini sambil mematri wajahmu di bawah alam sadarku.

Romantis adalah kamu.



Forever yours, Judy Wilhelmina

No comments:

Post a Comment